IGD : (0286) 479-510 Info : (0286) 479-030 Pendaftaran : (0286) 479-454 WA : 08112992111 HotLine Keluhan : 08112705252

Edukasi Makanan Sehat Peduli Lingkungan untuk siswa siswi SD PIUS Purbalingga

Saturday, 24 August 2024 10:46 WIB
rsemanuel-cover-news-2024/08/24/edukasi-makanan-sehat-peduli-lingkungan-untuk-siswa-siswi-sd-pius-purbalingga
Gbr. Cover Edukasi Makanan Sehat Peduli Lingkungan untuk siswa siswi SD PIUS Purbalingga - RSEMANUEL ©2024

Rumah Sakit Emanuel memberikan edukasi yang bertujuan untuk memperkuat Profil Pelajar Pancasila melalui tema "Makanan Sehat Peduli Lingkungan" kepada siswa dan siswi SD PIUS Purbalingga. Edukasi ini dirancang untuk meningkatkan kesadaran generasi muda mengenai pentingnya konsumsi makanan sehat yang juga mempertimbangkan dampaknya terhadap lingkungan. Melalui program ini, diharapkan para siswa dapat memahami hubungan antara pilihan makanan dan kelestarian lingkungan, serta mampu mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

 

Selain menekankan pentingnya kesehatan melalui konsumsi makanan sehat, edukasi ini juga mengajarkan siswa tentang cara-cara sederhana untuk menjaga dan melestarikan bumi. Salah satu caranya adalah dengan memilih bahan makanan yang ramah lingkungan, seperti produk organik, mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, dan mendukung praktik pertanian yang berkelanjutan. Sikap dan perilaku ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk mencegah kerusakan lingkungan, sekaligus memperbaiki kerusakan yang sudah terjadi.

 

Melalui kegiatan ini, Rumah Sakit Emanuel berharap dapat menanamkan kesadaran sejak dini kepada para siswa bahwa setiap tindakan kecil mereka memiliki dampak besar terhadap kelestarian lingkungan. Dengan bekal pemahaman ini, siswa diharapkan menjadi agen perubahan yang mampu menerapkan prinsip-prinsip Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam hal menjaga kesehatan dan kelestarian lingkungan.

Penulis : tim_medsos
Kategori : BERITA
Total Views : 191