IGD : (0286) 479-510 Info : (0286) 479-030 Pendaftaran : (0286) 479-454 WA : 08112992111 HotLine Keluhan : 08112705252

Pengobatan Gratis di Kampung Nopia Banyumas Bekerjasama dengan Sekolah Kristen IPEKA Jakarta

Monday, 10 June 2024 10:47 WIB
rsemanuel-cover-news-2024/06/10/pengobatan-gratis-di-kampung-nopia-banyumas-bekerjasama-dengan-sekolah-kristen-ipeka-jakarta
Gbr. Cover Pengobatan Gratis di Kampung Nopia Banyumas Bekerjasama dengan Sekolah Kristen IPEKA Jakarta - RSEMANUEL ©2024

Pada tanggal 7 Juni 2024, RS Emanuel Banjarnegara bekerja sama dengan Sekolah Kristen IPEKA Jakarta menggelar kegiatan pengobatan gratis di daerah Banyumas. Ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh Sekolah Kristen IPEKA sebagai bentuk pengabdian masyarakat. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan mendorong penerapan pola hidup sehat di kalangan warga sekitar.

 

Kegiatan ini diadakan di desa Pakunden, Banyumas, dengan lokasi utama di Bascamp Kampung Nopia. Di tempat ini, berbagai layanan medis disediakan secara gratis untuk warga desa. Tim medis yang terdiri dari dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya dari RS Emanuel Banjarnegara, bersama dengan para relawan dari Sekolah Kristen IPEKA, siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Pengobatan gratis ini mencakup pemeriksaan kesehatan umum, konsultasi medis, serta pemberian obat-obatan secara cuma-cuma.

 

Program ini tidak hanya bertujuan memberikan pelayanan kesehatan langsung, tetapi juga mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan pola hidup sehat. Para peserta mendapatkan informasi mengenai cara mencegah penyakit, pentingnya kebersihan diri, dan gizi seimbang. Edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat sehingga mereka lebih peduli terhadap kesehatan diri dan keluarga mereka.

 

Partisipasi aktif dari masyarakat desa Pakunden terlihat dari antusiasme mereka yang datang berbondong-bondong untuk memanfaatkan layanan pengobatan gratis ini. Kegiatan ini juga menjadi ajang interaksi antara tim medis, relawan, dan warga desa, yang membangun semangat gotong-royong dan kepedulian sosial. Banyak warga yang menyampaikan rasa terima kasih mereka atas perhatian dan bantuan yang diberikan melalui program ini.

 

Semoga dengan adanya kegiatan pengobatan gratis ini, masyarakat desa Pakunden semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat. RS Emanuel Banjarnegara dan Sekolah Kristen IPEKA berharap bahwa kegiatan ini dapat membawa dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat, serta menginspirasi pihak lain untuk turut serta dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi sesama.

Penulis : tim_medsos
Kategori : BERITA
Total Views : 138