IGD : (0286) 479-510 Info : (0286) 479-030 Pendaftaran : (0286) 479-454 WA : 08112992111 HotLine Keluhan : 08112705252

Kegiatan Bakti Sosial di TPQ Abdurrohim Desa Leksana Karangkobar Banjarnegara

Monday, 27 May 2024 11:27 WIB
rsemanuel-cover-news-2024/05/27/kegiatan-bakti-sosial-di-tpq-abdurrohim-desa-leksana-karangkobar-banjarnegara
Gbr. Cover Kegiatan Bakti Sosial di TPQ Abdurrohim Desa Leksana Karangkobar Banjarnegara - RSEMANUEL ©2024

Salah satu cara penanggulangan penyakit yang efektif adalah dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat serta melakukan deteksi dini terhadap kemungkinan terjangkitnya suatu penyakit. Menjaga kebersihan diri dan lingkungan, pola makan yang sehat, rutin berolahraga, serta menghindari kebiasaan buruk seperti merokok dan konsumsi alkohol berlebihan adalah langkah-langkah penting yang dapat mencegah berbagai penyakit. Selain itu, pemeriksaan kesehatan secara berkala membantu mendeteksi adanya penyakit sejak dini, sehingga pengobatan dapat dilakukan lebih cepat dan efektif.

 

Dalam rangka memperingati HUT ke-54, Rumah Sakit Emanuel mengadakan Bakti Sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pola hidup sehat dan deteksi dini penyakit. Acara ini dilaksanakan pada hari Selasa, 21 Mei 2024, bertempat di TPQ Abdurrohim, Desa Leksana, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, dengan berbagai rangkaian acara yang melibatkan masyarakat setempat.

 

Antusiasme warga terhadap kegiatan ini sangat tinggi, terlihat dari lebih dari 200 warga yang datang dan memanfaatkan layanan pengobatan yang disediakan. Warga yang hadir berasal dari Desa Leksana. Layanan kesehatan yang diberikan meliputi pemeriksaan umum, konsultasi medis, serta pemberian obat-obatan secara gratis.

 

Kegiatan bakti sosial ini tidak hanya memberikan manfaat kesehatan langsung bagi masyarakat, tetapi juga berfungsi sebagai sarana edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan dan melakukan pemeriksaan rutin. Para tenaga medis dari RS Emanuel memberikan penyuluhan mengenai cara-cara menjaga kebersihan diri dan lingkungan, pola makan yang sehat, serta pentingnya deteksi dini terhadap penyakit kronis seperti diabetes dan hipertensi. Dengan demikian, masyarakat diharapkan dapat menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

 

Melalui kegiatan ini, RS Emanuel menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, terutama di daerah-daerah yang mungkin belum mendapatkan akses kesehatan yang memadai. Bakti sosial semacam ini diharapkan dapat terus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan, sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaatnya. Upaya seperti ini sangat penting dalam membangun masyarakat yang sehat dan produktif, yang pada gilirannya akan berkontribusi positif terhadap pembangunan bangsa secara keseluruhan.

Penulis : tim_medsos
Kategori : BERITA
Total Views : 68