IGD : (0286) 479-510 Info : (0286) 479-030 Pendaftaran : (0286) 479-454 WA : 08112992111 HotLine Keluhan : 08112705252

Pola Makan B2SA untuk Keseimbangan Nutrisi dan Keamanan Konsumsi

Friday, 05 April 2024 11:58 WIB
rsemanuel-cover-news-2024/04/05/pola-makan-b2sa-untuk-keseimbangan-nutrisi-dan-keamanan-konsumsi
Gbr. Cover Pola Makan B2SA untuk Keseimbangan Nutrisi dan Keamanan Konsumsi - RSEMANUEL ©2024

Menerapkan pola makan B2SA menjadi langkah penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Konsep ini mendorong untuk memperbanyak jenis makanan dalam piring, memastikan nilai gizi yang seimbang, serta memastikan keamanan konsumsi. Dengan memperbanyak variasi jenis makanan seperti makanan pokok, sayuran, lauk pauk, dan buah-buahan, kita dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh secara menyeluruh.

 

Mengonsumsi makanan yang beragam jenisnya juga membantu memastikan bahwa tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk berfungsinya sistem tubuh secara optimal. Dengan memasukkan karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral sesuai kebutuhan, pola makan B2SA dapat mendukung kesehatan tubuh secara menyeluruh.

 

Selain itu, keamanan konsumsi juga menjadi fokus utama dalam pola makan B2SA. Pastikan makanan bebas dari kontaminasi fisik, kimia, dan biologis yang dapat membahayakan kesehatan. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya penyakit akibat konsumsi makanan yang tercemar atau tidak bersih.

 

Tidak mengikuti pola makan B2SA dapat berdampak serius pada kesehatan. Kurangnya asupan nutrisi yang seimbang dapat menyebabkan gizi buruk, yang dapat mengakibatkan berbagai masalah kesehatan seperti kurangnya konsentrasi, stunting, dan bahkan kematian pada kasus yang ekstrem.

 

Selain itu, pola makan yang tidak seimbang juga meningkatkan risiko obesitas dan penyakit tidak menular seperti diabetes, penyakit jantung, dan hipertensi. Oleh karena itu, penting untuk mengadopsi pola makan B2SA sebagai bagian dari gaya hidup sehat, dengan moto "Makan enak, makan sehat, Makan B2SA".

 

Rumah Sakit Emanuel juga berperan aktif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pola makan B2SA. Sebagai bagian dari upaya ini, mereka mengadakan sosialisasi pada hari Jumat, 5 April 2024, di Posyandu Lestari. Melalui kegiatan ini,Rumah Sakit Emanuel berusaha untuk menyebarkan informasi tentang manfaat makanan beragam, bergizi seimbang, dan aman bagi kesehatan. Dengan melibatkan masyarakat secara langsung, diharapkan pesan-pesan mengenai pentingnya pola makan yang sehat dapat tersebar lebih luas dan menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari. Hal ini merupakan langkah positif dalam membangun kesadaran akan pentingnya kesehatan melalui pola makan yang baik dan seimbang.

Penulis : tim_medsos
Kategori : BERITA
Total Views : 431