IGD : (0286) 479-510 Info : (0286) 479-030 Pendaftaran : (0286) 479-454 WA : 08112992111 HotLine Keluhan : 08112705252

Penyuluhan MP-ASI Kaya Protein Hewani untuk Cegah Stunting

Saturday, 27 January 2024 10:38 WIB
rsemanuel-cover-news-2024/01/27/penyuluhan-mp-asi-kaya-protein-hewani-untuk-cegah-stunting
Gbr. Cover Penyuluhan MP-ASI Kaya Protein Hewani untuk Cegah Stunting - RSEMANUEL ©2024

Pada tanggal 25 Januari 2024, kita merayakan Hari Gizi Nasional ke-64 dengan tema yang sangat relevan, yaitu "MP-ASI KAYA PROTEIN HEWANI CEGAH STUNTING." Rumah Sakit Emanuel Banjarnegara telah berkomitmen untuk ikut serta dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terkait gizi, terutama dalam konteks pencegahan stunting pada anak-anak. Sebagai bagian dari upaya tersebut, rumah sakit ini meluncurkan Program Promosi Kesehatan yang fokus pada penyuluhan gizi di area Klikik Spesialis Anak.

 

Kegiatan penyuluhan gizi ini menjadi wadah bagi orangtua dan keluarga untuk mendapatkan pemahaman lebih dalam tentang pentingnya memberikan MP-ASI kaya protein hewani bagi pertumbuhan optimal anak-anak. Tema yang dipilih, "MP-ASI KAYA PROTEIN HEWANI CEGAH STUNTING", menyoroti peran penting protein hewani dalam mencegah stunting, suatu masalah gizi yang dapat berdampak serius pada perkembangan fisik dan mental anak-anak.

 

Melalui program ini, RS Emanuel Banjarnegara berharap dapat memberikan informasi yang jelas dan praktis kepada masyarakat, sehingga mereka dapat membuat pilihan gizi yang cerdas untuk keluarga mereka. Kesadaran akan keterkaitan antara nutrisi yang tepat dan pencegahan stunting diharapkan dapat meningkat, menciptakan generasi muda yang sehat dan tangguh.

 

Partisipasi aktif masyarakat sangat diharapkan dalam mengambil manfaat dari program ini. Pengetahuan yang diperoleh dari kegiatan penyuluhan gizi diharapkan dapat diimplementasikan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari, membantu menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak secara optimal.

 

Sebagai rumah sakit yang peduli akan kesehatan masyarakat, RS Emanuel Banjarnegara menganggap Program Promosi Kesehatan ini sebagai langkah nyata dalam mendukung upaya pemerintah untuk menciptakan generasi yang tangguh dan berkualitas, bebas dari masalah gizi seperti stunting. Dengan kolaborasi dan partisipasi semua pihak, diharapkan masyarakat dapat bersama-sama mencapai tujuan pencegahan stunting melalui asupan MP-ASI kaya protein hewani yang optimal.

Penulis : tim_medsos
Kategori : BERITA
Total Views : 303