IGD : (0286) 479-510 Info : (0286) 479-030 Pendaftaran : (0286) 479-454 WA : 08112992111 HotLine Keluhan : 08112705252

Sosialisasi Kesehatan Reproduksi dan Pencegahan HIV/AIDS di SMA N 1 Purwareja Klampok

Saturday, 16 December 2023 12:57 WIB
rsemanuel-cover-news-2023/12/16/sosialisasi-kesehatan-reproduksi-dan-pencegahan-hiv-aids-di-sma-n-1-purwareja-klampok
Gbr. Cover Sosialisasi Kesehatan Reproduksi dan Pencegahan HIV/AIDS di SMA N 1 Purwareja Klampok - RSEMANUEL ©2023

Menutup tahun 2023, Rumah Sakit Emanuel mengambil inisiatif untuk terlibat dan memberikan pengetahuan kepada para siswa tentang Kesehatan Reproduksi dan pencegahan HIV/AIDS.

 

Dalam sesi edukasi yang penuh semangat, fokusnya adalah memberdayakan siswa-siswi dengan pengetahuan tentang Kesehatan Reproduksi dan strategi untuk mencegah HIV/AIDS. Sesi interaktif ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman remaja mengenai pencegahan HIV/AIDS melalui metode pendidikan antar teman sebaya. Pendekatan ini dirancang untuk memungkinkan siswa dapat mengaplikasikan pengetahuan mereka dengan efektif, sehingga mereka dapat menerapkan langkah-langkah pencegahan HIV/AIDS berdasarkan informasi yang telah mereka peroleh.

 

Program sosialisasi yang dilakukan oleh RS Emanuel menjadi platform berharga untuk menjembatani kesenjangan antara lembaga kesehatan dan lembaga pendidikan. Dengan membawa para profesional kesehatan langsung ke siswa, inisiatif ini bertujuan untuk menciptakan pemahaman holistik tentang pentingnya Kesehatan Reproduksi dan arti penting pencegahan HIV/AIDS.

 

Pendidikan antar teman, sebagai komponen utama dari program ini, melibatkan siswa belajar dari teman sebayanya dengan cara yang mudah dipahami dan dapat diakses. Pendekatan ini tidak hanya menyampaikan informasi dengan efektif, tetapi juga membentuk rasa tanggung jawab dan pertanggungjawaban di antara para siswa. Dengan mendorong diskusi terbuka dan menjawab pertanyaan, tim RS Emanuel menciptakan lingkungan yang mendukung pembelajaran dan berbagi.

 

Kerjasama antara RS Emanuel dan SMA N 1 Purwareja Klampok mencerminkan komitmen kedua lembaga, baik kesehatan maupun pendidikan, terhadap kesejahteraan masyarakat. Inisiatif semacam ini memainkan peran penting dalam membentuk perspektif pikiran muda, memberdayakan mereka untuk membuat keputusan yang berdasarkan informasi tentang kesehatan dan kesejahteraan mereka.

 

Saat para siswa menyerap pengetahuan yang diberikan selama sesi edukasi ini, RS Emanuel dan SMA N 1 Purwareja Klampok berharap untuk kerjasama masa depan yang bertujuan memupuk generasi yang lebih sehat dan terinformasi. Melalui keterlibatan dan pendidikan proaktif, masyarakat dapat bekerja sama membangun dasar kesejahteraan yang melampaui batas lembaga kesehatan dan pendidikan.

Penulis : tim_medsos
Kategori : BERITA
Total Views : 366