IGD : (0286) 479-510 Info : (0286) 479-030 Pendaftaran : (0286) 479-454 WA : 08112992111 HotLine Keluhan : 08112705252

Cek Kesehatan Gratis Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Sunday, 30 June 2024 10:49 WIB
rsemanuel-cover-news-2024/06/30/cek-kesehatan-gratis-dalam-rangka-hari-bhayangkara-ke-78
Gbr. Cover Cek Kesehatan Gratis Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 - RSEMANUEL ©2024

Pada tanggal 30 Juni 2024, Rumah Sakit Emanuel mengadakan acara Minggu Sehat yang sukses menarik perhatian ratusan warga Purwareja Klampok. Acara ini diadakan sebagai bagian dari perayaan Hari Bhayangkara ke-78 dan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan. Rangkaian acara ini mencakup senam bersama dan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan oleh tenaga medis profesional dari Rumah Sakit Emanuel.

 

Senam bersama yang diadakan pada pagi hari berhasil menarik antusiasme warga dari berbagai kalangan usia. Instruktur senam profesional memandu peserta dengan gerakan-gerakan yang menyegarkan dan menyehatkan tubuh. Keceriaan dan semangat kebersamaan terlihat jelas saat warga mengikuti gerakan senam dengan penuh antusias. Senam ini tidak hanya memberikan manfaat fisik, tetapi juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar warga.

 

Setelah sesi senam, peserta dapat memanfaatkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis yang disediakan oleh Rumah Sakit Emanuel. Pemeriksaan meliputi pengukuran tekanan darah, tes gula darah, pemeriksaan kolesterol, serta konsultasi kesehatan dengan dokter. Layanan ini mendapat respons positif dari warga, terutama bagi mereka yang jarang memiliki kesempatan untuk memeriksakan kesehatannya. Melalui pemeriksaan ini, banyak peserta yang menyadari pentingnya menjaga kesehatan dan mulai berkomitmen untuk menjalani gaya hidup sehat.

 

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat dan petugas kepolisian yang turut serta dalam memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78. Keberhasilan acara ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lain untuk mengadakan kegiatan serupa yang bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga memperkuat hubungan antara institusi kesehatan, aparat kepolisian, dan masyarakat.

 

Secara keseluruhan, acara ini berjalan dengan sukses dan meriah. Tidak hanya memberikan manfaat kesehatan secara langsung kepada warga Purwareja Klampok, tetapi juga menumbuhkan kesadaran akan pentingnya pemeriksaan kesehatan rutin. Dengan adanya acara seperti ini, diharapkan masyarakat semakin peduli terhadap kesehatan mereka dan semakin banyak yang berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan positif di masa mendatang.

Penulis : tim_medsos
Kategori : BERITA
Total Views : 64