IGD : (0286) 479-510 Info : (0286) 479-030 Pendaftaran : (0286) 479-454 WA : 08112992111 HotLine Keluhan : 08112705252

Pertemuan Koordinasi Kader Kesehatan Kecamatan Mandiraja dan Edukasi Tuberkulosis bersama dr. Luhur Dewantoro, Sp. P

Thursday, 27 June 2024 11:38 WIB
rsemanuel-cover-news-2024/06/27/pertemuan-koordinasi-kader-kesehatan-kecamatan-mandiraja-dan-edukasi-tuberkulosis-bersama-dr-luhur-dewantoro-sp-p
Gbr. Cover Pertemuan Koordinasi Kader Kesehatan Kecamatan Mandiraja dan Edukasi Tuberkulosis bersama dr. Luhur Dewantoro, Sp. P - RSEMANUEL ©2024

Rumah Sakit Emanuel mengadakan Pertemuan Koordinasi Kader Kesehatan Kecamatan Mandiraja. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi antar kader kesehatan di wilayah Kecamatan Mandiraja. Pertemuan ini dihadiri oleh puluhan kader kesehatan dari berbagai desa yang berada di Kecamatan Mandiraja. Mereka berkumpul untuk membahas strategi dan langkah-langkah yang dapat diambil dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah tersebut.

 

Dalam pertemuan tersebut, dr. Luhur Dewantoro, Sp. P, seorang spesialis paru-paru, hadir sebagai narasumber utama. Beliau memberikan edukasi kesehatan tentang tuberkulosis (TB), penyakit menular yang masih menjadi masalah kesehatan serius di Indonesia. Dr. Luhur menjelaskan mengenai gejala, penyebaran, serta metode pencegahan dan pengobatan TB. Dengan adanya edukasi ini, diharapkan para kader kesehatan dapat lebih memahami dan mampu memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat mengenai TB.

 

Selain memberikan materi edukasi, dr. Luhur juga mengajak para kader kesehatan untuk aktif melakukan deteksi dini TB di komunitas mereka. Ia menekankan pentingnya pemeriksaan rutin dan segera mengambil tindakan jika menemukan warga yang menunjukkan gejala-gejala TB. Deteksi dini sangat penting untuk mencegah penyebaran TB dan memastikan pasien mendapatkan pengobatan yang tepat waktu. Melalui kolaborasi yang baik antara tenaga kesehatan profesional dan kader kesehatan, diharapkan angka kasus TB dapat ditekan.

 

Pertemuan tersebut juga menjadi ajang diskusi dan tukar pengalaman antar kader kesehatan. Mereka berbagi cerita dan tantangan yang dihadapi dalam melaksanakan tugas di lapangan. Diskusi ini sangat bermanfaat untuk menemukan solusi bersama atas berbagai masalah yang dihadapi. Semangat kebersamaan dan komitmen para kader kesehatan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat sangat terlihat selama acara berlangsung. Pertemuan Koordinasi Kader Kesehatan Kecamatan Mandiraja dan edukasi kesehatan oleh dr. Luhur Dewantoro, Sp. P ini diharapkan dapat membawa perubahan positif dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Kecamatan Mandiraja.

 

Penulis : tim_medsos
Kategori : BERITA
Total Views : 79