IGD : (0286) 479-510 Info : (0286) 479-030 Pendaftaran : (0286) 479-454 WA : 08112992111 HotLine Keluhan : 08112705252

Edukasi Tantrum dan Gizi Seimbang Melalui Permainan Ular Tangga di Pos Paud

Tuesday, 14 May 2024 09:32 WIB
rsemanuel-cover-news-2024/05/14/edukasi-tantrum-dan-gizi-seimbang-melalui-permainan-ular-tangga-di-pos-paud
Gbr. Cover Edukasi Tantrum dan Gizi Seimbang Melalui Permainan Ular Tangga di Pos Paud - RSEMANUEL ©2024

Rumah Sakit Emanuel telah menunjukkan komitmennya terhadap kesehatan anak-anak dengan mengadakan kegiatan pendampingan di Pos Paud. Dalam kegiatan ini, salah satu fokus utama adalah memberikan edukasi mengenai tantrum pada anak. Tim medis dari RS Emanuel menyadari bahwa tantrum adalah bagian normal dari perkembangan anak, namun tetap perlu dikelola dengan baik. Mereka memberikan pengetahuan kepada para orang tua dan pengasuh tentang cara mengenali penyebab tantrum dan strategi efektif untuk menenangkannya, serta pentingnya bersikap sabar dan konsisten.

 

Selain edukasi mengenai tantrum, RS Emanuel juga menyelenggarakan sesi permainan yang menyenangkan dan edukatif bersama anak-anak. Salah satu permainan yang digunakan adalah ular tangga dengan tema pemenuhan gizi seimbang. Permainan ini dirancang untuk memperkenalkan konsep pentingnya asupan gizi yang seimbang dengan cara yang mudah dipahami oleh anak-anak. Setiap langkah dalam permainan mencakup informasi tentang berbagai jenis makanan yang dibutuhkan tubuh untuk tumbuh sehat dan kuat.

 

Selama sesi permainan ular tangga, anak-anak diajak untuk mengenali berbagai kelompok makanan seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral. Mereka belajar melalui ilustrasi yang menarik dan penjelasan yang sederhana, sehingga dapat memahami pentingnya setiap jenis makanan dalam diet harian mereka. Dengan cara ini, anak-anak dapat merasakan pengalaman belajar yang menyenangkan sambil bermain, yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran mereka tentang pola makan sehat sejak dini.

 

Para orang tua dan pengasuh juga diberikan materi pendukung untuk membantu mereka melanjutkan pembelajaran di rumah. RS Emanuel menyediakan brosur dan panduan tentang gizi seimbang, serta tips praktis untuk menyusun menu harian yang memenuhi kebutuhan nutrisi anak-anak. Ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk memastikan bahwa informasi yang diberikan tidak hanya berhenti di sesi pendampingan, tetapi juga diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari keluarga. 

Penulis : tim_medsos
Kategori : BERITA
Total Views : 217