IGD : (0286) 479-510 Info : (0286) 479-030 Pendaftaran : (0286) 479-454 WA : 08112992111 HotLine Keluhan : 08112705252

Pentinganya Makanan Sehat untuk Anak Bersama Kelompok PIA dan PIR Gereja ST Agustinus Purbalingga.

Monday, 04 March 2024 09:03 WIB
rsemanuel-cover-news-2024/03/04/pentinganya-makanan-sehat-untuk-anak-bersama-kelompok-pia-dan-pir-gereja-st-agustinus-purbalingga
Gbr. Cover Pentinganya Makanan Sehat untuk Anak Bersama Kelompok PIA dan PIR Gereja ST Agustinus Purbalingga. - RSEMANUEL ©2024

Rumah Sakit Emanuel telah mengambil langkah yang proaktif dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya makanan sehat bagi anak-anak usia 3 hingga 9 tahun dengan menyelenggarakan penyuluhan kesehatan. Melalui tema "Makanan Sehat untuk Usiaku", penyuluhan untuk kelompok Pembinaan Iman Anak (PIA) dan Pembinaan Iman Remaja (PIR) Gereja ST Agustinus Purbalingga.

 

Penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya asupan makanan yang sehat bagi perkembangan optimal anak-anak. Dalam usia pra- sekolah s/d sekolah, pola makan yang tepat dapat berdampak signifikan pada kesehatan fisik dan perkembangan mental anak-anak.

 

Dengan menghadirkan ahli gizi yang berkualifikasi, penyuluhan ini menyampaikan informasi yang akurat dan relevan tentang kebutuhan nutrisi anak-anak pada rentang usia tersebut. Hal ini mencakup pilihan makanan yang seimbang dan pentingnya variasi dalam menu harian mereka.

 

Penyuluhan "Makanan Sehat untuk Usiaku" juga memberikan ruang bagi pertukaran pengalaman antarorang tua. Dengan berbagi pengalaman dan tantangan yang dihadapi dalam menjaga pola makan anak-anak, diharapkan para peserta dapat saling mendukung dan memberi inspirasi satu sama lain untuk menciptakan lingkungan makan yang lebih sehat di rumah. Dengan demikian, upaya ini tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga membangun komunitas yang peduli akan kesehatan anak-anak.

Penulis : tim_medsos
Kategori : BERITA
Total Views : 109