IGD : (0286) 479-510 Info : (0286) 479-030 Pendaftaran : (0286) 479-454 WA : 08112992111 HotLine Keluhan : 08112705252

RS Emanuel dan PMI Banjarnegara Menggelar Kegiatan Donor Darah

Friday, 15 December 2023 11:13 WIB
rsemanuel-cover-news-2023/12/15/rs-emanuel-dan-pmi-banjarnegara-menggelar-kegiatan-donor-darah
Gbr. Cover RS Emanuel dan PMI Banjarnegara Menggelar Kegiatan Donor Darah - RSEMANUEL ©2023

Pada hari Kamis, 14 Desember 2023, Rumah Sakit Emanuel Banjarnegara menyelenggarakan kegiatan donor darah yang menarik perhatian masyarakat. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Banjarnegara, bertujuan untuk meningkatkan persediaan darah di Rumah Sakit Emanuel dan memperkuat kesadaran masyarakat terhadap pentingnya donor darah.

 

Kegiatan donor darah ini berlangsung di Aula Betlehem, yang terletak di lantai 2 Rumah Sakit Emanuel. Acara dimulai pukul 10.00 WIB dan berlangsung hingga selesai, memberikan kesempatan bagi masyarakat umum untuk berpartisipasi tanpa mengganggu jadwal harian mereka.

 

Masyarakat Banjarnegara dan sekitarnya merespons positif kegiatan ini, terlihat dari antusiasme mereka dalam memberikan kontribusi untuk kemanusiaan. Sejak pagi, para calon donor darah mulai berdatangan ke Aula Betlehem, menunjukkan kesediaan mereka untuk berbagi sebagian kecil dari kehidupan mereka demi menyelamatkan nyawa.

 

Tim medis yang terlatih dengan baik dari Rumah Sakit Emanuel dan PMI Banjarnegara memastikan bahwa proses donor darah berlangsung dengan aman dan nyaman. Setiap calon donor melewati tahap pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan sebelum memasuki area donor. Donor darah dilakukan dengan prosedur yang steril dan diawasi ketat oleh para ahli medis.

 

Melalui kegiatan ini, Rumah Sakit Emanuel berhasil mengumpulkan stok darah yang signifikan untuk memenuhi kebutuhan pasien yang memerlukan transfusi. Selain manfaat langsung bagi penerima darah, kegiatan ini juga membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kepentingan donor darah sebagai tindakan kemanusiaan yang dapat dilakukan oleh siapa saja.

 

Kami ingin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Kontribusi mereka memberikan harapan baru bagi mereka yang memerlukan pertolongan medis. Juga, terima kasih kepada PMI Banjarnegara yang telah bekerja sama dengan Rumah Sakit Emanuel dalam mengorganisir acara ini dengan lancar.

 

Kegiatan donor darah Rumah Sakit Emanuel bersama PMI Banjarnegara pada tanggal 14 Desember 2023 adalah bukti konkret bahwa kebersamaan antara rumah sakit dan organisasi kemanusiaan dapat menciptakan dampak positif bagi masyarakat. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan sebagai bagian dari upaya bersama dalam menjaga kesehatan dan menyelamatkan nyawa.

Penulis : tim_medsos
Kategori : BERITA
Total Views : 399