IGD : (0286) 479-510 Info : (0286) 479-030 Pendaftaran : (0286) 479-454 WA : 08112992111 HotLine Keluhan : 08112705252

Ketahui Ancaman dan Upaya Pencegahan Diabetes - Peringatan Hari Diabetes Sedunia

Tuesday, 14 November 2023 09:22 WIB
rsemanuel-cover-news-2023/11/15/ketahui-ancaman-dan-upaya-pencegahan-diabetes-peringatan-hari-diabetes-sedunia
Gbr. Cover Ketahui Ancaman dan Upaya Pencegahan Diabetes - Peringatan Hari Diabetes Sedunia - RSEMANUEL ©2023

Hari Diabetes Sedunia, yang dirayakan setiap tanggal 14 November, memainkan peran penting dalam meningkatkan kesadaran tentang ancaman yang dihadapi oleh masyarakat global dari penyakit diabetes. Diabetes bukan hanya masalah kesehatan, tetapi juga merupakan epidemi global yang terus meningkat. Mengetahui risiko dan cara mencegahnya menjadi langkah kunci dalam menangani tantangan ini.

 

Diabetes melitus adalah penyakit kronis yang dapat memengaruhi siapa saja, terlepas dari usia atau latar belakang. Salah satu langkah utama dalam menghadapi diabetes adalah dengan memahami faktor risiko yang dapat memicu perkembangan penyakit ini. Faktor-faktor seperti kelebihan berat badan, pola makan yang tidak sehat, dan kurangnya aktivitas fisik dapat meningkatkan kemungkinan seseorang terkena diabetes.

 

Peringatan Hari Diabetes Sedunia menekankan pentingnya pencegahan sebagai bentuk perlindungan terbaik. Masyarakat diharapkan untuk mengadopsi gaya hidup sehat, termasuk menjaga berat badan yang seimbang, mengonsumsi makanan bergizi, dan rutin berolahraga. Pemeriksaan kesehatan rutin juga dianjurkan untuk mendeteksi dini gejala diabetes.

 

Dengan meningkatnya pemahaman masyarakat tentang diabetes, diharapkan akan tercipta lingkungan yang mendukung pencegahan dan manajemen penyakit ini. Hari Diabetes Sedunia bukan hanya mengingatkan kita akan risiko yang ada, tetapi juga mendorong kita untuk berkolaborasi dalam membangun masyarakat yang lebih sehat dan sadar akan pentingnya pencegahan diabetes.

Penulis : tim_medsos
Kategori : BERITA
Total Views : 236