IGD : (0286) 479-510 Info : (0286) 479-030 Pendaftaran : (0286) 479-454 WA : 08112992111 HotLine Keluhan : 08112705252

Upacara Peringatan Kemerdekaan 17 Agustus di Rumah Sakit Emanuel

Thursday, 17 August 2023 17:00 WIB
rsemanuel-cover-news-2023/08/18/upacara-peringatan-kemerdekaan-17-agustus-di-rumah-sakit-emanuel
Gbr. Cover Upacara Peringatan Kemerdekaan 17 Agustus di Rumah Sakit Emanuel - RSEMANUEL ©2023

Pada tanggal 17 Agustus 2023, Rumah Sakit Emanuel menggelar sebuah upacara peringatan yang penuh makna untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-78. Meskipun suasana yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya masih terasa, semangat patriotisme dan rasa solidaritas tetap mengalir di tengah-tengah tantangan global yang dihadapi. Dalam suasana yang khidmat, tenaga medis, dan staf rumah sakit berkumpul, warna bendera Indonesia yang melambangkan semangat persatuan dan pengorbanan para pahlawan.

Acara ini dimulai dengan penghormatan kepada bendera dan pembacaan teks Pancasila sebagai fondasi negara. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, upacara ini menunjukkan bahwa semangat nasionalisme dapat bersatu dengan kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat. Selama peringatan ini, suasana haru dan bangga bersama terasa begitu kuat. Pasien yang tengah berjuang dalam kondisi kesehatan mereka mengungkapkan rasa syukur dan semangat dalam rangkaian kegiatan, sementara para tenaga medis yang telah bekerja keras di garis depan perawatan kesehatan penuh kebanggaan.

Selain menandai momen bersejarah kemerdekaan, peringatan ini juga mengingatkan kita tentang nilai-nilai persatuan dan gotong royong yang dijunjung tinggi. Rumah Sakit Emanuel telah membuktikan bahwa semangat untuk saling peduli dan mendukung satu sama lain tetap berpegang teguh, bahkan dalam situasi sulit sekalipun. Pada akhir acara, pesan dari direktur rumah sakit mencerminkan semangat perjuangan para pahlawan dan mengajak semua yang hadir untuk tetap berkontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik. Peringatan kemerdekaan di Rumah Sakit Emanuel adalah pengingat kuat bahwa semangat kemerdekaan tak hanya tercermin dalam kemeriahan, tapi juga dalam ketulusan hati untuk melayani dan mendukung sesama dalam setiap kondisi.

Penulis : tim_medsos
Kategori : BERITA
Total Views : 224