IGD : (0286) 479-510 Info : (0286) 479-030 Pendaftaran : (0286) 479-454 WA : 08112992111 HotLine Keluhan : 08112705252

RS Emanuel dan Polres Banjarnegara Luncurkan 2 Ambulans Sarsipol

Thursday, 04 March 2021 09:16 WIB
rsemanuel-cover-news-2021/03/04/rs-emanuel-dan-polres-banjarnegara-luncurkan-2-ambulans-sarsipol
Gbr. Cover RS Emanuel dan Polres Banjarnegara Luncurkan 2 Ambulans Sarsipol - RSEMANUEL ©2021

BANJARNEGARA Polres Banjarnegara dan RS Emanuel Banjarnegara meluncurkan dua unit ambulans untuk layanan program Sehat Aman Rumah Sakit Indonesia Pelayanan Online (Sarsipol), Selasa (2/3). Keberadaan dua unit ambulans tersebut diharapkan akan menunjang gotong-royong dalam pelayanan kemanusiaan.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto mengatakan, Sarsipol merupakan salah satu program dan aplikasi dalam bidang kemanusiaan. Program tersebut awalnya diinisiasi sebagai respons atas pandemi Covid-19 di tahun 2020.

“Saat ini, Sarsipol sudah melibatkan berbagai komponen, antara lain Polres, RS Islam Banjarnegara, RS Emanuel, komunitas ojek online, restoran, kampus dan lainnya,” katanya.

Menurutnya, keterlibatan berbagai komponen dalam Sarsipol tersebut merupakan wujud dari budaya gotong royong. Berbagai komponen dengan fungsi yang berbeda-beda tersebut dalam satu wadah ini dapat saling menguatkan satu sama lain.

“Sarsipol sendiri seperti organ tubuh, di mana masing- masing memiliki fungsi khusus, tapi saling berhubungan. Tidak ada yang paling penting, semua penting sesuai fungsi dan profesi masing-masing,” jelasnya.

Direktur RS Emanuel Banjarnegara dr Yos Kresno Wardhana, SpAn MSc menyatakan, melalui program Sarsipol ini diharapkan terjadi simbisosis yang saling menguntungkan. Selain terjalin komunikasi yang intensif dari setiap komponen, juga bisa menjalankan profesi masing-masing.

“Bagi kami, melalui Sarsipol ini semakin memudahkan layanan kesehatan dan kemanusiaan kepada masyarakat,” jelasnya.

Terkait dua unit ambulans Sarsipol, dr Yos menuturkan, masyarakat bisa memanfaatkan layanan tersebut melalui aplikasi Sarsipol. Satu unit ambulans dengan peralatan lengkap bisa digunakan untuk pertolongan korban kecelakaan maupun pasien kritis. Sedangkan satu ambulans lainnya, untuk layanan homecare.

“Semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga masyarakat Banjarnegara bisa lebih sehat dan merasa aman, melalui gotong royong dalam kemanusiaan ini,” tandasnya. (cs-2)

 

Sumber berita ini sepenuhnya diambil dari SuaraBanyumas

Penulis : gilang
Kategori : BERITA
Total Views : 71